, ,

Orang Singapura Yang Menjadi Direktur Musik Untuk Penampilan J.Lo di Pelantikan Biden

oleh -
directur Musik J.Lo

Orang Singapura Yang Menjadi direktur musik untuk penampilan J.Lo di pelantikan Biden

Seorang warga Singapura berperan penting dalam menghasilkan pertunjukan utama bintang pop Jennifer Lopez pada pelantikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Rabu (21 Januari).

Mr Lenny Wee, yang telah berkecimpung di industri musik AS sejak 2008, adalah direktur musik untuk pertunjukan langsung bintang pop itu di US Capitol.

Dia memproduseri, mengaransemen, mengatur dan mengarahkan medley lagu-lagu folk dan patriotik untuk segmen Lopez, yang membuatnya membawakan This Land Is Your Land dan America The Beautiful, serta hit Lopez 1999 Let’s Get Loud.

Mr Wee, 36, juga mengerjakan musik pra-rekaman untuk penampilan penyanyi Demi Lovato di acara televisi Celebrating America yang ditayangkan pada malam pelantikan Mr Biden.

Berbasis di Los Angeles, Mr Wee terbang ke Washington dua hari sebelum pelantikan.

“Itu adalah pengalaman yang sangat aneh,” katanya dalam panggilan video. “Semuanya terkunci dan ada barikade di sekitar hotel. Kami tidak bisa meninggalkan hotel atau bertemu siapa pun untuk bersosialisasi saat kami di sana. Saya ada di sana untuk melakukan pekerjaan dan semua orang ada di sana untuk menyelesaikan acara ini dengan baik tanpa ada kendala. . “

Dia memiliki pengawalan polisi setiap kali dia bepergian ke dan dari hotel dan Capitol. Dia tidak bisa memesan makanan karena kurir tidak diizinkan masuk, jadi dia makan di restoran hotel.

Pada hari upacara, Mr Wee tiba di Capitol pada jam 9 pagi. Selama pertunjukan Lopez lebih dari dua jam kemudian, dia berada di halaman Capitol bersama kru suara untuk mengawasi audio. Dia pergi sekitar jam 1 siang dan langsung menuju ke bandara untuk mengejar penerbangan kembali ke Los Angeles.

Mr Wee telah bekerja dengan Lopez sejak 2013 untuk proyek seperti tur live-nya. Timnya mendekatinya dua minggu sebelum pelantikan.

“This Land Is Your Land dan America The Beautiful adalah lagu-lagu yang telah dibuat jutaan kali. Jadi mereka bertanya apakah saya dapat melakukannya dengan cara yang segar yang mewakili siapa dia sebagai artis dengan menggunakan suara orkestra besar, tetapi tanpa itu. terdengar terlalu tradisional, “kata Mr Wee, yang mengkhususkan diri dalam aransemen orkestra untuk artis pop.

Seorang mantan mahasiswa Anglo-Chinese Junior College, Mr Wee pindah ke AS pada tahun 2006 untuk belajar di Berklee College of Music di Boston setelah pengabdian nasionalnya.

Dia lulus dengan jurusan ganda dalam produksi dan teknik musik, serta penulisan dan produksi kontemporer. Sarjana tersebut kemudian pindah ke Los Angeles dan telah berbasis di sana sejak itu.

Selama bertahun-tahun, pemegang kartu hijau AS telah mengerjakan musik untuk acara-acara besar Amerika seperti Grammy, Oscar dan Super Bowl, serta acara televisi seperti American Idol. Dia juga bekerja dengan artis populer lainnya seperti ikon soul Stevie Wonder dan artis hip-hop Kanye West, yang secara kebetulan menjalankan kampanye presiden yang gagal dalam pemilihan umum AS tahun lalu.

Mr Wee kembali ke Singapura untuk mengunjungi keluarganya setahun sekali. Dia terakhir kembali ke sini pada Maret tahun lalu dan tinggal selama tiga bulan sebelum terbang kembali ke Los Angeles.

“Saya sangat beruntung bisa melakukan hal-hal itu sebagai imigran dari Singapura,” katanya saat mulai bekerja di acara-acara besar di AS. “Sebagai seorang musisi, tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *