,

Bill Gates Pamer Foto saat Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -
bill gates, Vaksin covid-19

Bill Gates Pamer Foto saat Disuntik Vaksin Covid-19

Bill Gates menjadi salah satu orang di Amerika Serikat yang sudah menerima vaksin Covid-19.

Dunia saat ini memang sedang dilanda pandemi covid-19, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah melalui tenaga kesehatan. salah satu upaya adalah dengan memberikan vaksin covid-19 sinovac.

Akibat pandemi Covid-19 itu, seluruh kegiatan orang-orang di muka bumi ini jadi terhambat.

Namun perlahan, untuk melawan virus tersebut, telah banyak negara-negara di dunia yang melakukan vaksinasi, salah satunya adalah Amerika Serikat.

Dilansir dari akun Twitternya @BillGates, pada Jumat (22/1/2021) pendiri Microsoft itu memamerkan foto dirinya ketika disuntik vaksin Covid-19.

Lalu Bill Gates menulis dalam Twitternya itu bahwa dia merasa sangat luar biasa setelah mendapat vaksin Covid-19.

“Salah satu keuntungan berusia 65 tahun adalah saya memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Saya mendapat dosis pertama saya minggu ini, dan saya merasa luar biasa,” tulisnya dikutip Dual-Planet.com.

Setelah itu, Bill juga tak lupa untuk mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam memerangi pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih kepada semua ilmuwan, peserta uji coba, regulator, dan petugas kesehatan garis depan yang telah membawa kami ke titik ini,” ujarnya.

Bill Gates termasuk dalam kelompok pertama yang berhak mendapatkan suntik vaksin Covid-19, lantaran usianya yang kini telah menginjak 65 tahun.

Hal ini mengacu pada kebijakan negara bagian Washington DC, yang menyebutkan bahwa seluruh warga berusia 65 tahun ke atas berhak mendapatkan suntik vaksin di fase distribusi tahap satu tier satu.

Meski demikian, tidak disebutkan jenis vaksin apa yang disuntikkan ke tubuh Gates.

Diketahui sejauh ini baru dua merek vaksin corona yang disetujui di AS, yaitu Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Bill Gates memang dikenal sebagai salah satu sosok besar yang terang-terangan mendukung gerakan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Melalui yayasan miliknya dan sang istri, yakni Bill & Melinda Gates Foundation, Gates diketahui telah menggelontorkan dana sebesar 400 juta dollar AS (sekitar Rp 5,6 triliun) untuk mempercepat proses distribusi vaksin secara global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *